Selasa, 02 Oktober 2018

Desain Multimedia Interaktif (DMI)


Tugas dan Tanggungjawab Masing-masing Anggota Tim Dalam Kerja Proyek

             1.     Jelaskan pengertian dari direktur utama!
             Jawab :
Direktur utama adalah jabatan yang ditunjuk dan memberi laporan kepada         Dewan Direksi / Board of Director (BOD).

           2.     Sebutkan tugas dan wewenang direktur utama! (minimal 5)
           Jawab :
o   Mengendalikan uang pendapatan.
o   Memimpin seluruh dewan atau komite eksekutif.
o   Menawarkan visi dan imajinasi di tingkat tertinggi
o   Memimpin rapat umum.
o   Bertindak sebagai perwakilan organisasi dalam hubungannya dengan dunia luar.
o   Mengambil keputusan.
o   Menjalankan tanggung jawab dari direktur perusahaan.

3.     Sebutkan tugas dan wewenang direktur! (minimal 5)
           Jawab :
o    Menentukan kebijakan tertinggi perusahaan.
o    Bertanggung jawab terhadap keuntungan dan kerugian perusahaan.
o    Mengangkat dan memberhentikan karyawan perusahaan.
o    Memelihara dan mengawasi kekayaan peseroaan terbatas.
o    Bertanggung jawab dalam memimpin dan membina perusahaan secara efektif dan efesien.
o    Mengawasi pelaksanaan tugas personalia yang bekerja pada perusahaan.
o    Menyusun dan melaksanakan kebijakan umum pabrik sesuai dengan kebijakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).
o    Menetapkan besarnya deviden perusahaan.

4.     Jelaskan pengertian dari Komisaris!
          Jawab :
Organ Perseroan yang bertugas melakukan pengawasan secara umum dan/atau khusus sesuai dengan anggaran dasar serta memberi nasihat kepada Direksi.

5.     Apa bunyi fungsi dari pemasaran?
Jawab :
Semakin meningkat pendapatan yang akan dicapai, maka perusahaan akan berkembang dengan baik. Dan sebaliknya, semakin menurun pendapatan yang dicapai, maka perusahaan tidak akan meningkat atau berkembang.

6.     Sebutkan tugas keuangan/accounting!
Jawab :
o    Merencanakan strategi akunting perusahaan secara tepat sesuai strategi bisnis perusahaan
o    Mengatur dan mengarahkan pencatatan neraca perusahaan sesuai aktivitas perusahaan dan menjaga keseimbangan neraca R/L
o    Mengontrol dan mengevaluasi pencatatan neraca R/L dan aktivitas akunting lainnya agar dapat berjalan secara tepat dan akurat
o    Mengevaluasi dan menganalisa implementasi sistem akunting untuk memberi masukan terhadap sistem keuangan dan strategi bisnis
o    Mengarahkan fungsi dan kinerja unit dan bagian akunting agar dapat berjalan optimal dan meningkatkan kinerja SDM akunting
o    Menjalankan tugas-tugas terkait lainnya dalam upaya pencapaian target perusahaan

Tidak ada komentar: